Cara Baru Hack Facebook Lewat Email

Posted by Icang On Sabtu, 03 Desember 2011 0 komentar
Hack Facebook lewat Email
Berbagai cara Hacking facebook yang sudah di gunakan hacker - hacker usil untuk membobol facebook orang lain :metal:. Hack facebook dengan cara fake login, network sniffing, keylogger dan bruteforce sudah biasa dan sudah banyak orang yang bisa melakukannya, Namun Modus baru yang di gunakan hacker papan atas untuk membobol pasword facebook yaitu dengan lewat EMAIL. 


Diketahui bahwa email adalah kunci utama dalam proses verifikasi akunHampir semua verifikasi menggunakan email, hal tersebut di lakukan dengan tujuan mempermudah kontak pihak yang bersangkutan. Sebagi contoh, apabila seseorang lupa pasword sebuah akun, maka hal tersebut bisa di pulihkan dengan cara mengirimkan pasword baru ke email.  Itulah celah yang di gunakan sang hacker untuk membobol pasword facebook, namun tak sembarang orang bisa melalukan hacking email. Tentunya banyak sekali keamanan yang harus di tembus sang hacker .

Meskipun metode ini sudah lama di gunakan oleh hacker - hacker handal dalam aksi pembobolan akun facebook, namun baru sedikit orang -orang yang menggunakan cara tersebut. Fasilitas pengiriman notifikasi ke email yang terjadi setiap ada notifikasi membuat kita kurang waspada . Untuk mengatasi hal serupa yang terjadi, pihak facebook sudah mengeluarkan anjuran ke masyarakat terkait kasus tersebut, diantaranya :
1. Gunakan BROWSER yang mempunyai fasilitas Antiphising. Seperti Internet Explorer 8 atau Firefox 3.0.10. Terkadang kita acuh terhadap browser yang kita pakai dalam menjelajah internet, tapi taukah anda kalau hacker ada dimana - mana dan selalu mengintai anda. Jangan alasan nggak tau lah, mggak tau IT lah. Ya jangan terlalu gaptek lah dek :)
2. Menggunakan data login yang berbeda untuk setiap account yang berbeda.
Apabila anda punya akun yang berbeda, entah akun facebook lah, twitter lah di sarankan jangan menggunakan data login yang sama. Hal tersebut memudahkan hacker -hacker dalam melakukan aksinya
3. Jika menerima notifikasi ke email anda dengan subject dari facebook. Pastikan sender tersebut benar - benar dari facebook.com . Jika tidak hiraukan saja

Mungkin cara ini sangat ampuh ya bagi facebookers yang awam terhadap dunia IT. Biasanya email notifikasi tersebut  dari pihak lain yang mengatas nama kan facebook.com , dengan maksud meminta kata sandi atau mengetikan kata sandi ulang dengan tujuan yang tidak jelas. Jika anda mengalami hal seperti ini maka "HIRAUKAN SAJA"
Hari gini jangan gaptek IT, nggak harus orang IT yang paham IT. OKEEE dek :genits:genits

0 komentar:

Posting Komentar